Minggu, 19 Juli 2009

100% SARI

Sinopsis......
Sari (Oky) gadis Bali yang Energik Ingin menemukan jati dirinya. Hari Harinya diisi dengan peran-peran yang berbeda-beda sebagai gadis bali yang penuh dengan upacara dan latihan tari. Sebagai gadis yang ambisius dengan berbagai les. Sebagai putri bapa (Sudjiwo Tedjo) yang harus menjaga galeri dan mendengar semua komentar negatif akan lukisan ayahhya . Sebagai penjaga warnet dan sebagai ... clubber.
Daniel (Marlon Gerber) adalah seorang D.J. yang sedang dikejar-kejar produsernya untuk memebuat album ke dua, namun yang ada di kepalanya hanya surfing. Suatu malam, sebuah insiden memaksa mereka untuk bertemu, dan hidup Sari mulai berubah...
Karena sari secara tidak sengaja menghilangkan file lagu di Komputer daniel, maka Daniel memebuat kesepakatan dengan Sari (dengan cara menyandra handphone sari) untuk menyalin ulang lagunya sementara ia bisa menggunakan waktu untuk surfing sambil berharap produsernya akan putus asa dan memebatalkan kontrak.
Sari pun mulai berbohong ke kanan-ke kiri supaya bisa menghabiskan waktu bersama daniel, dan menjalani berbagai kegiatan “Liburan” yang tidak pernah ia lakukan selama ini. Perubahan Sari meembuat kesal sahabantnya Nyoman (Tipi Jabrik). Tapi yang Sari tidak tahu, ternyata sama seperti dirinya, Nyoman si Waiter ternyata juga punya kehidupan rahasia.
Suatu hari terjadi pertemuan yang tidak disengaja saat sari menemani Daniel suntuk Surfing, dan disana mereka bertemu Nyoman yang selama ini diam-diam juga berlatih Surfing. Bertigha diatas sebuah kapal ditengah lautan Sepi, mereka bertiga terpaksa menghabiskan waktu bersama dalam situasi yang tidak nyaman. Daniel mengajak Nyoman berkompetisi surfing, tapi nyoman yang dilarang surfing oleh Kakanya, terpaksa menolak.
Bapa ahirnya mengetahui mengenai kedekatan Sari dengan ‘pria Bule” dari gosip Warga. Ia pun bertengkar dengan sari dan melarangnya untuk berkegiatan apapun selain yang berhubungan dengan adat. Sari semakin kesal dan pergi ke tempat Daniel yang sedang menjadi D.J. Dilyuar dugaan Bapa, Menyusul ke sana dan menganca m akan membom tempat itu. Bapa pun dipenjara. Daniel menemani Sari menjenguk bapa, yang hanya membuat Bapa bertambah marah.
Saat sari mulai merasa jatuh cinta dengan Daniel, Nyoman menyatakan perasaannhya ke Sari Dengan sedih terpaksa Sari Menolaknya. Masih memikirkan kata-kata nyoman pada dirinya, sari mencoba curhat ke Daniel. Tapi kemudian sari mendapat berita yang mengejutkan, dan kehidupan Sari kembali berubah, Apakah sari akan bisa menjadi sari 100%?

Keterangan......

Durasi:
94 Menit
Produksi:
Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata
Sutradara/Skenario
Caaandra Massardi
Penata Fotografi
Jun Mahir, Faozan Rizal
Editor
Yourdan Anand
Penata Artisrtik
Eros Eflin
Camera Underwater
Arya Subiyakto
Pemain
IGA Okky (sari), Marlon Geber (Daniel), Tipi Jabrik (Nyoman), Sudjiwo Tedjo (Bapa)







Sumber:
Katalog Film Indonesia 2000-2006, Mentri Kebudayaan dan Pariwisata, Jakarta, 2006 hlm. 05


Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar